Tips Menghindari Investasi Bodong – Ciri Ciri Investasi Penipu

ciri-ciri investasi bodong penipu – tips menghindari investasi bodong

3 tips menghindari penipuan, scam atau investasi bodong

Indonesia merupakan Negara Berkembang, biasanya negara berkembang merupakan sebab banyaknya investasi bodong, ada berbagai macam investasi ini dari Ponzi Scheme ataupun penipuan jenis lainnya.

Ada 3 Tips yang disarankan agar tidak Terkena Ponzi Scheme.

1. Biasanya Investasi Bodong melakukan Penipuan dengan cara menggunakan nama Artis, banyak artis yang tidak mengerti dunia investasi sehingga banyak artis yang namanya hanya dipinjam dengan tujuan untuk mempopulerkan Investasi Bodong itu.

2. Tidak Memiliki Skema Bisnis yang Jelas Seperti yang Sahabat Entrepreneur Ketahui, Namanya Investasi pasti merupakan Hasil dari Dunia Bisnis, jadi Jika Sahabat melakukan Investasi tapi di tempat yang bisnisnya tidak jelas, maka Kemungkinan Besar itu merupakan investasi Bodong.


3. Tidak Terdaftar secara Hukum Investasi yang benar pasti terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Sahabat Entrepreneur bisa cek di : http://www.ojk.go.id/en/

Selain itu Investasi Bodong banyak juga yang Berkedok MLM. MLM merupakan Skema Bisnis yang Legal di Indonesia. MLM yang Benar sahabat Entrepreneur bisa Cek : http://www.apli.or.id

Selain dari yang terdaftar di APLI biasanya MLM itu Produknya hanya sebagai (pura-pura ada) yang penting di MLM itu adalah Recruit untuk mendapatkan Penghasilan.

Jadi Sahabat Entrepreneur Jika Menemukan Jenis Investasi yang tidak terdaftar secara Hukum. Saran Kami adalah JANGAN JOIN, karena kemungkinan Itu adalah Investasi Bodong.

*Semoga Bermanfaat

tampilan-search-pertama-google